Home / Kabar Desa / Desa Sungai Kakap Gelar Lomba Bayi dan Balita Sehat

Desa Sungai Kakap Gelar Lomba Bayi dan Balita Sehat

Kabar Desa – Pemerintah Desa Sungai Kakap melalui Program Generasi Sehat Cerdas (GSC) menggelar Lomba Bayi dan Balita sehat pada senin (28/03) di halaman Kantor Desa. Kegiatan yang dimulai dari pukul 09:00 wib hingga pukul 13:30 wib itu merupakan agenda yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Desa.
“Tujuan penyelenggaran lomba ini, untuk memberikan semangat dan rangsangan buat para ibu agar menjaga dan meningkatkan asumsi gizi untuk anak mereka. Apalagi program GSC melalui Pelaksana Kegiatan (PK) sudah mencanangkan bantuan untuk pemberian makanan tambahan buat bayi dan ibu hamil setiap bulannya. Adapun sumber pembiayaan tentunya dari program GSC yang masuk ke Desa Sungai Kakap tahun ini” ujar Kades yang memimpin Desa Sungai Kakap untuk Periode Kali Kedua ini.

Sementera itu, Ketua Pelaksana Kegiatan (PK) Zulkarnain ketika diwawancarai mengatakan, lomba ini merupakan tahun kedua yang kita selenggarakan. Sebelumnya, tahun lalu juga telah diselenggarakan hal serupa. “ Namun, tahun ini masyarakat lebih antusias mengikuti. ‘sebanyak 71 peserta yang ikut berasal dari 6 posyandu yang berada di Desa Sungai Kakap”. Ujarnya

Menurut penjelasan Zulkarnain,untuk tim penilai ,melibatkan pihak dari Puskemas Kecamatan Sungai Kakap sebanyak 6 orang. Sementara untuk lomba, dibagi dua kategori. Kategori pertama ,untuk Lomba Bayi Sehat umur 6-24 bulan, kategori kedua lomba balita sehat untuk anak usia 2-5 tahun
“Untuk kreteria peniliaan lomba ini yaitu,1) Status anak, 2) Imunisasi, 3) Berat badan terhadap tinggi badan,4) Tabul Ibu, 5) Tabel Ayah, 6) Gigi,7)Tumbuh kembang”tuturnya.

Zulkarnain juga membahkan, hasil dari lomba ini akan dipilih tiga pemenang dari masing-masing kategori yang memperoleh nilai tertinggi dan akan diberikan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.
Di akhir acara lomba tersebut ,langsung dilakukan penyerahan hadiah bagi masing –masing pemenang. Terlihat juga hadir, Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) Nazarudin Rizal dan Fasilitator PNPM GSC, Frans L. Tobing ,ketika sesi penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang lomba.

Antusias Peserta Lomba
Antusias Peserta Lomba
Antusias Peserta Lomba
Antusias Peserta Lomba

About admindesa

Check Also

poster apbdes tahun 2016

Pemdes Sungai Kakap Rilis Poster Grafis APBDes Tahun Anggaran 2016

Desa.ID- Pemerintah Desa Sungai Kakap merilis Poster Info Grafis Tranpransi APBDes Tahun 2016. Poster APBdes …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *