Home / Kabar Desa / Kades Sungai Kakap Inisiasi Penyegaran Kepala Dusun, Pengurus RT dan RW

Kades Sungai Kakap Inisiasi Penyegaran Kepala Dusun, Pengurus RT dan RW

Kabar Desa – Kepala Desa Sungai Kakap kembali menunjukkan  itikad untuk membenahi dan memajukan Desa Sungai Kakap. Baru-baru ini Kamis (17/11), Kades Sungai Kakap Hendri Oktavia menggelar Rapat dan Musyawarah Desa terkait dengan penyegaran beberapa element dalam struktur organisasi Pemerintah Desa. Yaitu dengan membuka penjaringan calon Kepala Kewilayahan atau yang lebih dikenal Kepala Dusun. Menurutnya kebijakan ini diambil untuk menindaklanjuti telah terbitnya Peraturan Bupati Kubu Raya Nomor 25 Tahun 2016, sebagai aturan turunan  dari peraturan Menteri Dalam Negeri Nomo 84 Tahun 2015 Tentang Standar Operasional Tata Kerja Perangkat Desa.

“ Sebagai Kepala Desa tentunya saya berupaya menjalankan ketentuan yang ada, mengingat dari  lima  Dusun  yang berada wilayah administratif pemerintah desa sungai kakap, baru 1 Dusun yaitu Dusun Cendrawasih yang telah dilakukan peyegaran Kepala Dusun. Itupun karena yang bersangkutan mengundurkan diri, Selain itu juga dalam peraturan tersebut batas usia maksimal pengabdian Perangkat Desa hingga 60 Tahun saja ”jelasnya.

Ia menambahkan tinggal 4 dusun lagi, yaitu Dusun Nirwana, Dusun Merpati, Dusun Merak dan Dusun Garuda  yang dalam waktu dekat akan dilakukan penjaringan Calon Kepala Dusun.”Dalam Rapat ini juga kita membentuk Panitia Penjaringan Calon kepala Dusun, dan Rencana target sudah terpilihnya Kepala Dusun dimasing-masing dusun hingga sampai tanggal 5 Desember 2016, dan mudah-mudahan berjalan lancar”harapnya.

Ketika ditanyakan tentang mekanisme penjaringan dan pemilihan calon kepala dusun, Hendri Oktavia menjelaskan tetap mengaju kepada aturan yang ada,yang paling  utama calon yang bersangkutan berpendidikan menimal SMA/sederajat dan batas minimal   umur  20 tahun maksimal 42 tahun.

Hendri Oktavia juga menambahkan rapat yang kami selenggarakan juga membahas tentang penyegaran Pengurus RT dan Pengurus RW. Penyegaran Pengurus RT dan Pengurus RW ini akan dilakukan setelah Calon kepala Dusun sudah terpilih dimasing-masing wilayah. Dan dalam kesempatan itu juga Kepala Desa menyerahkan insentif RT dan RW  tahap akhir.(adm)

 

About admindesa

Check Also

poster apbdes tahun 2016

Pemdes Sungai Kakap Rilis Poster Grafis APBDes Tahun Anggaran 2016

Desa.ID- Pemerintah Desa Sungai Kakap merilis Poster Info Grafis Tranpransi APBDes Tahun 2016. Poster APBdes …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *