Home / Kabar Desa / Masyarakat Antusias Hadiri Musrenbang Desa Tahun 2017

Masyarakat Antusias Hadiri Musrenbang Desa Tahun 2017

Kabar Desa-  Pemerintah Desa Sungai Kakap  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun 2017 ,Rabu (1/2) bertempat di Kantor Desa. Proses perencanaan pembangunan ini merupakan tahapan yang mesti dilakukan sebagai bagian dari implementasi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. Oleh karena itu keterlibatan masyarakat dan perwakilan perempuan dalam proses perencanaan di desa dianggap penting guna mewujudkan perencanaan yang berkualitas dengan mengedepankan asas partisipatif.

Kegiatan Musrenbang yang dimotori oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Kakap  tersebut dihadiri  Oleh  Tugiono  (Camat Sungai Kakap), Satuki (Sekcam), Nazarudin Rizal (Kasi Ekbang Kecamatan), Babinkambtimas, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kades Posyandu, Pengurus LPMD, Pengurus PKK, Kades Posyandu, Ketua RT dan RW, Pelaku Program GSC dan beberapa kelembagaan / ormas yang berada di wilayah kerja Pemerintah Desa Sungai Kakap.
musrenbang kakap 2
Camat Sungai Kakap, Tugiono dalam sambutannya menyampai apresiasinya kepada peserta yang hadir. Menurutnya Peserta yang hadir dalam kegiatan Musrenbang untuk Desa Sungai Kakap Sangat Ramai. ” ini menunjukkan bahwa masyarakat Desa Sungai Kakap sangat peduli terhadap pembangunan di desa “harunya.

Dalam kesempatan yang sama juga Kepala Desa Sungai Kakap Hendri Oktavia, menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa.  “Tentu harapan kami selaku Pemerintah Desa, hasil dari musyawarah desa ini bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya, sehingga pembangunan yang masuk ke Desa Sungai Kakap ke depan benar-benar kegiatan yang diusulkan dan menjadi bagian dari kegiatan prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat” Ujarnya.
musrenbang kakap 1
“Dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan,  ada  9  kegiatan prioritas dari desa yang diusulkan, 3 kegiatan pembangunan, 3 kegiatan sosial budaya dan 3 kegiatan ekonomi,”jelasnya.(admin)

About admindesa

Check Also

foto-utama-pelantikan-kadusrt-dan-rw-desa-sungai-kakap

Kepala Desa Lakukan Pelantikan Kadus, Pengurus RT dan Pengurus RW

Kabar Desa – Kepala Desa Sungai Kakap Hendri Oktavia baru- baru melakukan Pelantikan terhadap Para …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *