Home / Kabar Desa / Pemdes Sungai Kakap Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Kepada Warga Miskin

Pemdes Sungai Kakap Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Kepada Warga Miskin

Kabar Desa- Pemerintah Desa Sungai Kakap membagikan bantuan pakaian seragam sekolah kepada masyarakat yang kurang mampu pada hari sabtu (21/5). Sebanyak 70 Paket bantuan seragam sekolah yang terdiri 40 Paket untuk Sekolah Dasar (SD) dan 30 Paket untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), diserahkan  secara simbolis oleh Kepala Desa Sungai Kakap Hendri Oktavia. Penyerahan yang dilakukan di halaman kantor desa itu turut juga dihadiri Ilham  Ketua  BKAD Kecamatan Sungai Kakap, Fasilitator Kecamatan Frans L.Tobing, dan para pelaku Program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC). Teriknya matahari pukul satu siang itu, tidak menghalangi semangat dan keceriaan para orang tua yang anaknya akan mendapatkan bantuan seragam sekolah untuk menunggu.  Siti Jubaidah (38th) salah satu orang tua dari siswa penerima bantuan sergam mengungkapkan rasa kegembiraannya ketika ditemui oleh pewarta Kabar Desa. Wanita yang tinggal di Dusun Merpati ini mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan para pelaku Pelaksana Program GSC Desa sungai Kakap. “ Makasehlah buat bapak-bapak dan ibu-ibu yang nguros bantuan ne, saye ne punye anak tujoh orang, sementare suamipon Cuma buruh nelayan jak” ungkapnya sambil diiringi gelak senyum dan tawa orang sekitar yang mendengar.

Siti Jubaidah juga mengatakan bantuan seragam buat anaknya sangat membantu meringankan beban biaya yang mesti dikeluarkan. Apalagi kondisi mata pencaharian dari suami yang hanya sebagai buruh nelayan beberapa bulan ini sedang merosot.

Kades Sungai Kakap Hendri Oktavia, mengingatkan kepada siswa penerima bantuan, untuk selalu tekun dan semangat dalam belajar

Penyerahan Seragam dari Kades
Penyerahan Sembolis Bantuan Seragam Sekolah (21/5)

. “ dengan adanya bantuan seragam ini, saya mengharapkan para penerus, putra putri sungai kakap, mesti lebih semangat dalam menuntut ilmu, Pemerintah Desa dan dalam ini tidak henti-henti berupaya mengupayakan program bantuan kepada masyarakat” tuturnya.

Hendri Oktavia juga mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi dan mengingatkan anak-anak mereka, agar bisa menjaga dan merawat bantuan yang diberikan.

Sementera itu Pelaksana Kegiatan Program GSC , Zulkarnain menjelaskan  sebanyak 40 paket bantuan yang diberikan untuk siswa SD  dengan rincian 1 paketnya terdiri dari : 1 stel seragam sekolah, 1 Pasang Sepatu dan Kaos Kaki, dan 1 buah tas.  Sementara 30 Paket untuk anak SMP hanya diberikan seragam dan tas sekolah saja. (Admin)

Foto Bersama Kades Sungai Kakap
Foto Bersama Penerima Bantuan Seragam Sekolah dengan Kades Sungai Kakap

About admindesa

Check Also

poster apbdes tahun 2016

Pemdes Sungai Kakap Rilis Poster Grafis APBDes Tahun Anggaran 2016

Desa.ID- Pemerintah Desa Sungai Kakap merilis Poster Info Grafis Tranpransi APBDes Tahun 2016. Poster APBdes …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *