Home / Kabar Desa / Program GSC : Tahun 2016 Desa Sungai Kakap Peringkat Pertama Perolehan Reward

Program GSC : Tahun 2016 Desa Sungai Kakap Peringkat Pertama Perolehan Reward

Kabar Desa –  Pelaksanaan Musyawarah Antar Desa (MAD) Alokasi Dana dan Lokakarya Program Generasi  Sehat dan Cerdas (GSC) menetapkan Desa Sungai Kakap sebagai desa dengan yang memperoleh reward terbesar untuk tahun anggaran 2016. MAD yang dilaksanakan di gedung serba guna Kecamatan Sungai Kakap dimulai pada pukul 14:00 wib itu (3/6) itu dihadiri oleh masing-masing perwakilan desa yang terdiri dari Kepala Desa, Bidan Desa, KPMD (2 orang), TPMD  (3 orang) dan PK (3 orang). Selain itu terlihat  juga hadir Hartati Fasiltator Kabupaten ,dan Ilham Ketua Badan Kerjasama Desa (BKAD) Kecamatan Sungai Kakap. Sebelumnya pada kesempatan itu, Penanggung jawab operasional kegiatan (PJOK) Kecamatan Sungai Kakap Nazarudin Rizal meminta para pelaku Program GSC untuk bergerak cepat dan pro aktif untuk mensukseskan Program. ”saya mengharapkan para pelaku di tingkat desa agar pro aktif melaksanakan tugas , karena tahun ini kita diharapkan untuk segera mentuntaskan penyerapan dana tahun anggaran 2015 yang masih kurang lebih 41% lagi yang tersisa dari total 1,8 milyar dana yang diperuntukkan untuk Kecamatan Sungai Kakap” tegasnya.

Nazararudin juga menambahkan bahwa di tahun 2016 ini juga, dana untuk tahun anggaran 2016 juga mesti terserap habis pada akhir tahun. “ Jadi tugas yang mesti dilakukan oleh pelaku Program GSC adalah menyerapan dana  tahun anggaran 2015 dan tahun anggaran 2016”.ujarnya

Ditempat yang sama  Fasilitator Kabupaten, Hartati juga memperkuat apa yang disampaikan Nazarudin, bahwa serapan dana untuk tahun anggaran 2015 mesti terserap habis ,paling lama pada bulan agustus 2016, sementara untuk anggaran 2016 juga mesti habis terserap hingga bulan desember 2016.”tuturnya.

Menurut penjelasan Hartati penetapan besaran perolehan reward itu berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan program pada tahun anggaran 2015 yang dilakukan oleh fasilitator kecamatan.

MAD Program GSC juga menetapkan Desa Sungai Kakap sebagai peringkat pertama memperoleh reward program, disusulkan Desa Sungai Rengas peringkat kedua, dan desa Kalimas pada peringkat ketiga. Selain menetapkan perolehan reward , MAD itu juga menetapkan desa-desa yang mendapatkan alokasi dana program GSC tahun anggaran 2016 dengan keterangan Alokasi dana yang diperoleh desa ditambah reward dengan uraian sebagai berikut:

MAD ALDA Program GSC(adm)

About admindesa

Check Also

poster apbdes tahun 2016

Pemdes Sungai Kakap Rilis Poster Grafis APBDes Tahun Anggaran 2016

Desa.ID- Pemerintah Desa Sungai Kakap merilis Poster Info Grafis Tranpransi APBDes Tahun 2016. Poster APBdes …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *